News Update :


Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari



Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari
Dampak Radiasi Badai Matahari 2012 - Anda mencari informasi seputar dampak radiasi Badai Matahari bagi kesehatan manusia? Well, pada postingan kali ini beritamandiri akan memberikan sebuah informasi mengenai dampak negatif Radiasi Badai Matahari Bagi Manusia. Tidak usah khawatir dengan peringatan bahwa badai Matahari bisa menyebabkan radiasi yang dapat merusak tubuh manusia. Sebab, pada dasarnya radiasi akibat badai Matahari tidak menyebabkan gangguan semacam itu.


Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari
Dampak Radiasi Badai Matahari 2012


Dampak Radiasi Badai Matahari 2012 , "Badai Radiasi Matahari dapat menyebabkan gangguan operasional satelit dan propagasi radio gelombang pendek, tetapi tidak mengganggu manusia di Bumi," demikian pernyataan badan antariksa AS, NASA, di situs webnya. Gangguan juga mungkin terjadi pada telekomunikasi seluler, siaran televisi, dan lainnya jika lontaran partikel listrik mengganggu satelit.

Penjelasan tersebut meluruskan informasi yang beredar di internet dan BlackBerry Messenger bahwa Dampak Radiasi Badai Matahari menciptakan radiasi yang meningkatkan suhu Bumi secara signifikan. Sejumlah orang khawatir karena di pesan tersebut ditambahkan peringatan bahwa radiasi bisa merusak kulit dan radiasi di telepon seluler.

Seperti diberitakan sebelumnya pada beberapa media tentang Badai Matahari 2012, telah terjadi ledakan Matahari pada bintik Matahari 1402, Senin (24/1/2012) pukul 10.59 WIB. Ledakan ini merupakan yang terkuat sejak tahun 2005, masuk dalam kelas M-9 alias sudah mendekati kelas tertinggi (X-Extreme).

Akibat ledakan, terlepas partikel berenergi tinggi dan lontaran massa korona (CME) yang sampai ke Bumi pada Selasa pukul 21.18 WIB +/- 7 jam. Badai matahari bergerak dengan kecepatan hingga 2.200 km per detik.

Dampak Badai Matahari tersebut juga menimbulkan aurora borealis atau cahaya warna-warni di langit belahan Bumi bagian utara saat lontaran partikel bermuatan listrik dengan energi tinggi memasuki atmosfer.

Anda sedang membaca artikel tentang Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari dan anda bisa menemukan artikel Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/06/dampak-dan-pengaruh-radiasi-badai.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 1 comments



Artikel Terkait

1 comments:

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Ijin nyimak gan. . semoga infonya bermanfaat ya
Salam sehat

Komentar di: Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs

© Copyright 2012.Wawasanfadhitya: Dampak dan Pengaruh Radiasi Badai Matahari | Template by Fandi Adhitya
All Rights Reserved | Privacy Policy