News Update :


Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy)



Energi matahari sangat berpotensi untuk menghasilkan listrik dalam jumlah besar dan bisa diandalkan karena ketersediaannya yang terus menerus sepanjang siang hari, sementara pada malam harinya, energi lebih yang disimpan selama siang hari bisa dimanfaatkan kembali.

Hingga saat ini dua teknologi konversi energi masih mendominasi pemanfaatan energi surya menjadi listrik. Teknologi tersebut adalah fotovoltaik dan solar thermal. Fotovoltaik mengubah energi foton langsung menjadi listrik, sementara solar thermal memanfaatkan sinar matahari untuk memanaskan air atau fluida kerja lainnya sebelum menghasilkan listrik.

Walhasil, sebuah tim riset yang merupakan gabungan dari Boston College dan MIT membuat sebuah teknologi energi baru yang merupakan kombinasi dari kedua teknologi yang telah disebutkan sebelumnya.

Zhifeng Ren, profesor Fisika di Boston College yang juga menjadi pemimpin tim dan penulis utama hasil riset yang dipublikasikan di jurnal Nature Materials, menambahkan teknologi yang dikembangkannya akan membuka kemungkinan untuk menghasilkan proses konversi energi surya menjadi listrik dengan lebih murah.

Anda sedang membaca artikel tentang Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy) dan anda bisa menemukan artikel Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy) ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/07/teknologi-solar-thermal-baru-mampu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy) sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 0 comments



Artikel Terkait

0 comments:

Komentar di: Teknologi Solar Thermal Baru Mampu Produksi Listrik Murah (Solar Energy)

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs