News Update :


Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual?



Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual?Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual?Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga Melengkapi seri Andro, Smartfren meluncurkan Smartfren Andro Max aka Hisense E860. Berbeda dengan seri Andro pendahulunya yang dibanderol lebih mahal karena layarnya lebih besar yaitu Hisense E910, kini Hisense E860 punya nilai lebih karena dibekali ICS alias Android versi 4.0 dan performa yang mumpuni. Kini kian terbuka era baru bagi smartphone ekonomis!




Desain
Dimensi: 112.4x60x10.8mm; Berat: 125gr;
Setelah sukses meluncurkan seri Smartfren Andro pada bulan Maret 2012, kini Smartfren kembali meluncurkan seri lanjutannya, yakni Smartfren Andro Max buatan vendor Hisense dengan kode E860. Dilitik dari desain, smartphone bundling dengan bobot 125 gram ini cukup memikat. Smartfren Andro Max memiliki design seperti smartphone Android kebanyakan.
Selain pas di genggaman, casingnya didominasi oleh material plastik yang kokoh. Rancangan bodinya sekilas mirip dengan iPhone 4/4S, sisi depan didominasi layar sentuh capacitive 3,5 inci. Pada bagian permukaan ponsel, terkesan licin. Sebaliknya pada sisi belakang, dibuat dari material plastik berkontur unik, menjadikan Andro Max cukup mantap saat digenggam.
Pada sisi depan, terdapat 4 touchpad untuk mengendalikan beberapa fungsi, seperti tombol home, tombol aplikasi, tombol back, dan tombol search ke browser. Dan semua tombol tersebut dilengkapi backlit berwarna putih. Andro Max tidak banyak menyematkan tombol instrument di sekeliling bodinya, hanya tombol pengunci layar/tombol on-off, tombol volume dan port micro USB dan audio port 3,5mm. Sayangnya, Smartfren Andro Max tidak mengusung konsep hot swap untuk fleksibilitas bongkar pasang microSD
Layar  dan  Interface
Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive HVGA (480×320 piksel), Multi-touch
Anda akan menemukan kemudahan dalam melakukan tapping dan swapping dan multitouch di layar Smartfren Andro Max. Layar capacitive-nya sangat respon dalam menerima sentuhan dan ketukan jari.  Meski terbuat dari material plastik, namun layarnya cukup kokoh saat menerima tekanan jari. Homescreen tampil dengan 5 slide sheet yang widgetnya dapat dipersonalisasikan. Terdapat 5 akses default menuju ke call, contact, menu, message, dan browser. Sedangkan pada halaman menu di dalamnya, tidak berbeda jauh dengan tampilan ponsel berbasis OS Android lainya.
Hardware
OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich; Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200; Transfer data: CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A 3.1 Mbps; Memori internal: 512MB RAM, Storage 1GB Nand Flash; Memori eksternal: microSD up to 32GB
Meski dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, namun OS yang ditawarkan di ponsel ini bukanlah versi lawas, namun yang terbaru yakni OS Android versi Ice Cream Sandwich (ICS 4.0). Dengan demikian, tentu saja semua fitur yang ada pada OS ini, juga tersedia di ponsel ini. Untuk memuluskan performanya, Andro Max menggunakan processor Qualcomm MSM7625A dengan speed frequency 800 MHz, GPU Adreno 200, serta disupport oleh 512 MB RAM. Selain itu ada juga memori internal yang lumayan gede, sebesar 1 GB.
Internet  dan Koneksi
Konektivitas: WiFi 802.11 b/g; WiFi Tethering Capability, Bluetooth 2.1, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: WAP 2.0/xHTML/HTML;
Persoalan jaringan yang digunakan di Smartfren Andro Max adalah CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz. Sebelum memutuskan untuk menggunakan ponsel ini, pastikan dulu area Anda tercover oleh jaringan Smartfren CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800Mhz. Karena jika tidak, maka Anda tidak dapat menikmati layanan datanya dengan lancar.
Ponsel ini  mendukung kecepatan data hingga 3.1 Mbps, dari kartu Smartfren yang ada di slot RUIM. Saat diuji coba membuka beberapa halaman web sekaligus, berjalan dengan mulus dan tidak lag. Sebagai alternatif koneksi data, ponsel ini juga menyediakan jalur WiFi 802.11 b/g yang mendukung kemampuan WiFi Hotspot untuk membagi koneksi data ke beberapa sekaligus.
Speed Testv3.5; Antutu Benchmark v 2.8.2
Meski dibandrol dengan rate yang ekonomis, tapi jeroan Andro Max terbilang mumpuni. Meski memang dari segi prosesor memang masih kalah besar dibanding pendahulunya, Smartfren Andro yang memiliki prosesor 1 Ghz, tapi saat diuji coba, kinerja ponsel ini bisa diandalkan, termasuk saat diaktifkan memutar beberapa aplikasi alias multitabs. PULSA  juga melakukan test kinerja CPU besutan Smartfren ini dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark yang mengukir angka 2535, menempatkanya di atas kinerja Sony Ericsson X10i.
Sedangkan saat melakukan uji coba secara mobile di daerah Pamulang, menguji speed test kinerja CPU dan mendapatkan kecepatan unduh 1413 Mbps dan 300 Kbps untuk kecepatan unggahnya. Kecepatan tersebut terbilang cukup nyaman bagi Anda yang sekedar hobi browse dan membuka jejaring sosial.
Kamera dan Video
Kamera: 3 MP(2048×1536 pixels), video recorder;
Smartfren Andro Max didukung oleh kamera sebesar 3MP dengan beragam settingan kamera seperti diantaranya ISO, Anti banding, Saturasi warna, picture quality, kekontrasan warna, dan scene mode. Hasil jepretan di luar ruang cukup tajam, dan detail. Tidak lagi terlihat efek kehijauan yang biasa tampak pada ponsel Cina. Pada jepretan indoor, pastikan cahaya yang masuk ke lubang kamera cukup, agar meminimalisir gambar yang dihasilkan agar tidak berbintik. Yang cukup menyenangkan adalah, hasil jepretan dapat langsung di share ke Picasa, Bluetooth, MMS, Email attachment, ataupun dimasukkan ke Gallery biasa.
Kesimpulan
Tidak salah jika Anda berfikir bahwa Andro Max aka Hisense E860 ini murah meriah. Smartfren Andro Max sepertinya bisa menjadi solusi bagi Anda yang mencari smartphone Android CDMA yang tak terlalu menguras kantong. Jika menilik performanya, memang ponsel dari Smartfren ini masih di ranah rata-rata. Namun di satu hal, ia telah mengadopsi sistem operasi Android v4.0 Ice Cream Sandwich yang jarang Anda temui di ponsel kelas low-end. Dengan banderol terjangkau menjadikannya sebagai ponsel murah namun tidak murahan.
(+)
- Harga murah
- OS Android v 4.0 ICS
- Layar capacitive, multitouch
- Kinerja internet stabil
- Koneksi tergolong lengkap
(-)
- Kamera tidak didukung LED Flash
- Resolusi layar 320 X 480 pada layar 3.5 Inch, memberikan hasil tampilan tidak halus
- Memori Internal 568 MB bukan 1GB tidak sesuai dengan info spesifikasinya
Spesifikasi:
jaringan:CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A 800 MHz; Dimensi: 112.4x60x10.8mm; Berat: 125gr; Layar: 3.5 inci, TFT Capacitive HVGA (480×320 piksel), Multi-touch; OS: Android 4.0 Ice Cream Sandwich; Prosesor: Qualcomm MSM7625A 800 MHz, GPU Adreno 200; Transfer data: CDMA 2000 1x EV-DO Rev.A 3.1 Mbps; Memori internal: 512MB RAM, Storage 1GB Nand Flash; Memori eksternal: microSD up to 32GB; Kamera: 3 megapiksel, video recorder; Messaging: SMS, MMS, Email; Konektivitas: WiFi 802.11 b/g, Bluetooth 2.1, kabel data, audio jack 3.5mm; Browser: HTML; Fitur lain: Polifonik (MP3), RUIM, WiFi Hotspot, GPS, Google Maps, Google Play (Android Market), Gmail, Google Search, Gtalk, ;


Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga

Anda sedang membaca artikel tentang Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual? dan anda bisa menemukan artikel Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual? ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/08/smartfren-andro-max-aka-hisense-e860.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Smartfren Andro Max aka Hisense E860 Spesifikasi Harga, Kapan Dijual? sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 3 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs