News Update :


Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat



Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan CepatCara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat-Bagi sebagian orang gejala kolesterol tinggi biasanya disertai dengan pegal pada tengkuk, migrain, kesemutan, dan sendi terasa sakit. Setelah kita tahu apa Kolesterol tinggi dan kadar kolesterol normal dalam darah, maka kita perlu tahu juga bagaimana cara menurunkan kolesterol tinggi.(baca juga: )


Hal ini bermanfaat bagi anda yang sudah terlanjur mempunyai kolesterol tinggi dan berkeinginan untuk menurunkan kolesterol tinggi. Cara alami yang biasa dipakai untuk menurunkan kolesterol tinggi adalah dengan mengatur asupan makanan yang kita makan dengan makanan penurun kolesterol. Hindari makanan yang berasal dari produk hewani, seperti  susu, daging dan telur. Perbanyak makan buah-buahan dan sayuran alami yang memang tidak mengandung kolesterol.

Memang kebanyakan penderita kolesterol tinggi tidak ada gejala apapun, ketika memeriksakan  atau tes darah di laboratorium baru diketahui mempunyai kolesterol tinggi. penderita kolesterol tinggi harus selalu mengontrol kadar kolesterol karena bisa berakibat serangan jantung, stroke atau penyempitan pembuluh darah.

ini adalah beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi yang bisa anda terapkan bila ternyata tes darah anda menunjukkan kolesterol tinggi :
1. Makan havermurt disaat sarapan pagi bisa menurunkan kolesterol tinggi.
2. Bila tidak kuat melihat telur, dan ingin memakannya, makan telur boleh tapi putihnya saja.
3. Susu tanpa lemak sekarang sudah banyak di jual.
4. Makan daging boleh, dan daging yang boleh adalah daging ayam dan kelinci dan tanpa kulitnya.
5. Memasak sayur dengan cara di tumis dan sebagai lalapan.

Makanan yang harus dihindari agar usaha menurunkan kolesterol tinggi anda berhasil:
1. Goreng-gorengan dan Mentega. Bila terpaksa, gunakan minyak zaitun dan canola untuk menggoreng
2. Gajih sapi, gajih kambing daging, dan sapi berlemak.
3. Susu yang berlemak tinggi, sosis dan Keju
4. Kerang, kepiting, Udang, belut dan siput perlu dihindari.

Makanan yang sebaiknya dipantang karena tidak menurunkan kolesterol tinggi oleh karena kandungan kolesterol yang sangat tinggi:
1. Kuning telur
2. Cumi-cumi
3. Telur puyuh
4. Otak sapi

Selain dengan cara menjaga pola makan sehat, olahraga teratur juga dianjurkan penderita kolesterol tinggi. Olahraga yang cocok bagi penderita kolesterol tinggi adalah olahraga yang berhubungan denga kardio seperti aerobic, lari ringan dan treadmill seminggu 3-5 kali. Tidak merokok dan menghindari minum alkohol juga bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.

sumber:http://wartabumi.com/2011/cara-efektif-menurunkan-kolesterol-tinggi/

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat dan anda bisa menemukan artikel Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/11/cara-menurunkan-kolesterol-tinggi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 3 comments



Artikel Terkait

3 comments:

Anonim mengatakan...

Useful info. Lucky me I found your site unintentionally,
and I am surprised why this twist of fate didn't came about earlier! I bookmarked it.

Feel free to visit my webpage - how to get your ex girl back

Khasiat Ace Maxs mengatakan...

Ijin nyimak gan. . semoga infonya bermanfaat ya
Salam sehat

Pengobatan Sipilis mengatakan...

Obat Raja Singa Resep Dokter ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

Komentar di: Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs