News Update :


Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya



Ternyata nggak hanya manusia saja lho yang butuh sahabat untuk berbagi suka dan duka. Sapi pun membutuhkannya. Menurut ilmuwan Krista McLennan dari Universitas Northampton, Inggris, sapi memiliki sahabat dan akan mengalami stres jika dia dipisahkan dari sahabat baiknya.

Wanita berusia 27 tahun ini membuat penemuan ini ketika sedang mengerjakan penelitian untuk gelar PhD-nya. Dia menghitung detak jantung dan tingkat kortisol (hormon stres yang diproduksi oleh kelenjar adrenalin) sapi untuk melihat bagaimana mereka menghadapi kondisi ketika ditempatkan bersama dengan sahabat mereka dan ketika ditempatkan dengan sapi lain yang masih asing selama 30 menit.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa sapi adalah hewan sosial yang sering menjalin ikatan erat dengan teman-teman dalam kawanan mereka. Ketika sapi berdekatan dengan sahabat pilihannya, detak jantung mereka melambat dan tingkat stres pun berkurang bila dibandingkan dengan sapi lain secara acak.

“Jika kita bisa mendorong para petani untuk tetap mengawasi para sapi itu untuk tetap bersama sahabatnya, itu bisa memiliki beberapa manfaat nyata, seperti meningkatkan hasil susu dan mengurasi stres hewan, dimana sangat penting untuk kesejahteraan mereka.” ujar McLennan.

Anda sedang membaca artikel tentang Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya dan anda bisa menemukan artikel Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/07/ternyata-sapi-memiliki-sahabat-baik-dan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 0 comments



Artikel Terkait

0 comments:

Komentar di: Ternyata Sapi Memiliki Sahabat Baik dan Akan Stress jika Dipisahkan dari Sahabatnya

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs