News Update :


8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia



Hal-hal berikut ini adalah penyebab kerusakan kulit yang tanpa disadari sering kita lakukan pada kulit kita. Jika tak segera dihentikan, ia bisa merusak semua upaya kita dalam menjaga kulit kita. Apa sajakah 8 hal penyebab kerusakan kulit kita ??
1. Tak memakai sunscreen setiap hari
Sebenarnya kami sudah bosan mengulang-ulang hal ini, tapi masih banyak wanita yang menganggap sun screen bukan hal penting. Sekali lagi, ini tak ada hubungannya dengan kulit menghitam, tapi tanpa sun screen, kulit kita akan cepat rusak dan menua.
2. Memencet jerawat
“Nafsu” untuk memecahkan atau memencet jerawat memang susah dihindari. Tapi jika Anda tak mau jerawat itu bertambah parah dan meninggalkan bekas luka, jauhkanlah tangan Anda darinya. Untuk mengecilkan benjolan jerawat yang memerah, cukup kompres dengan handuk bersih berisi es.
3. Terlalu sering mencuci muka
Karena tak ingin berjerawat atau muncul komedo, Anda pun mencuci muka dengan sabun pembersih wajah setiap 4 jam. Akibatnya, kulit jadi kering, dan kulit kering menyebabkan iritasi serta tersumbatnya pori-pori. Pori-pori yang tersumbat, berpotensi memunculkan jerawat.


4. Tak menyadari punya kulit kombinasi
Anda mungkin tahu jika kulit Anda berjenis kering. Tapi banyak yang tak bisa membedakan kulit berminyak dengan kulit kombinasi. Kulit kombinasi hanya memilik minyak berlebih di daerah T (sekitar dahi dan hidung), sedangkan daerah pipi dan lainnya normal. Jadi, jika Anda berkulit kombinasi, aplikasikan produk untuk kulit berminyak hanya di daerah T saja, bukan di seluruh wajah.
5. Hanya melindungi wajah
Sunscreen tak pernah lupa dipakai di wajah sebelum ke luar rumah. Tapi jangan lupa, kulit tubuh pun memerlukan perlindungan dari sinar matahari, karena pakaian saja tak cukup. Kulit tubuh yang paling sering mengalami penuaan dini akibat sinar matahari adalah di sekitar dada, karena bagian inilah yang sering terlupakan untuk dioles sunbock.
6. Memakai produk yang mengandung emas atau metal lainnya
Krim malam yang mahal karena mengandung serbuk emas, bukan berarti efeknya bagus untuk kulit Anda. Menurut banyak dermatologis, krim yang mengandung emas dan bahan metal justru bisa menyebabkan dermatitis.
7. Tidur dengan wajah berkosmetik
Semua tahu bahwa pergi tidur saat wajah masih penuh make-up adalah larangan paling utama. Tapi ada satu hal lagi yang tak kalah penting: cuci muka di pagi hari. Meski Anda sudah mencuci muka sebelum tidur, Anda tetap harus membersihkan wajah setelah Anda bangun.
8. Merokok
Racun yang terkandung pada sebatang rokok menghambat aliran oksigen ke kulit, dan menyebabkan kulit jadi kusam. Merokok juga terbukti mempercepat timbulnya kerutan di sekitar mulut dan mata.
Nah..sekarang teman – teman jadi tau apasaja penyebab kulit kita rusak secara tidak kita sadari ?? jadi, teman – teman tidak usah heran mengapa kulit teman – teman rusak..Jangan salahkan keadaan alam,baliklah ke diri kita sendiri dulu ya teman.

Anda sedang membaca artikel tentang 8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia dan anda bisa menemukan artikel 8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/01/8-penyebab-kerusakan-pada-kulit-manusia.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 3 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs

© Copyright 2012.Wawasanfadhitya: 8 Penyebab Kerusakan Pada Kulit manusia | Template by Fandi Adhitya
All Rights Reserved | Privacy Policy