News Update :


Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall



Ada dua cara untuk menginstal aplikasi Android yaitu secara online dan secara offline. Secara online dengan masuk ke Market android atau Google Play, kemudian memilih aplikasi dan menginstalkannya.
Install secara offline yaitu sebelumnya kita sudah mendapatkan file installernya yaitu file APK (Android Application Package), lalu kita eksekusi/jalankan file APKnya untuk menginstallkannya.

Yang akan dibahas disini yaitu bagaimana mendapatkan file APK dari aplikasi android yang sudah terinstal di suatu perangkat atau tablet Android, sehingga file APKnya tersebut dapat dijadikan backup atau untuk dicopy atau diinstal di perangkat android yang lain. Misalnya teman anda ingin mengcopy aplikasi yang ada di  tablet anda, anda tinggal mengirim file APKnya, dikirim lewat bluetooth atau copy ke USB, kemudiaan teman anda tinggal dobel tap/sentuh file APK yang sudah diterimanya untuk mulai menginstallkannya.


Ada banyak software / aplikasi android untuk dapat dengan mudah mendapatkan file APK dari suatu aplikasi yang sudah terinstal, salah satunya adalah File Expert. Aplikasi File Expert ini penggunaannya sangatlah mudah dan tidak ribet. 
File Expert tidak hanya untuk membackup file APK, tetapi banyak fungsi yang lain, sebagai file explorer, install / uninstall program, Theme Manager dll. 

Untuk menginstal File Expert ini, anda tinggal masuk ke Marketnya Android / Google Play, kemudian search/cari dengan kata kunci File Expert,  kalau sudah ketemu tinggal instalkan saja. Atau untuk mendapatkan file APKnya disa download disini.

Setelah terinstal File Expert, untuk membuat atau membackup  file APK :
• Buka/jalankan File Expertnya (tap pada icon File Expert)
klik pada gambar untuk memperbesar

• Tap pada menu My Apps


• Akan muncul aplikasi-aplikasi yang terinstal, pilih aplikasi yang akan dicopy / dibuat APKnya dengan menceklist (memberi centang) di sebelah kanan dari aplikasinya
Pada contoh saya memilih aplikasi IP Calculator untuk dibuat APKnya


• Kemudian pilih/tap pada  Backup di sebelah bawah. maka secara otomatis file APK akan dibuat dan disimpan pada folder backup_apps.


• Untuk masuk ke folder backup_apps,  dari halaman utama masu ke menu My Files


Akan tampak file yang baru saja kita backup






Semoga bermanfaat
sumber:http://komputertipstrik.blogspot.com/2012/07/cara-mengcopy-aplikasi-android-dari.html

Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall dan anda bisa menemukan artikel Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/12/cara-mengcopy-aplikasi-android-dari.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 2 comments



Artikel Terkait

2 comments:

Macros Satu mengatakan...

Assalamualaikum ... Hallo gan, salam kenal ! Ane dari De Nature Indonesia minta izin buat promo sekalian titip link ya gan, Mohon komentar ane jangan dihapus ... :)

Obat Raja Singa Herbal Ampuh
Cara Mengobati Raja Singa Tanpa Ke Dokter
Obat Sipilis Herbal Tanpa Efek Samping
Cara Mengobati Sipilis
Obat Sipilis Stadium 1
Cara Mengobati Sipilis Stadium 4
Obat Sipilis Berdarah Ampuh
Obat Sipilis Di Apotik
Jual Obat Sipilis Herbal De Nature
Obat Sakit Saat Kencing
Obat Sipilis Berdarah Herbal
Cara Mengobati Sipilis Sampai Tuntas
Obat Sipilis Raja Singa Herbal
Obat Penyakit Kencing Sakit
Obat Herbal Sipilis
Obat Tradisional Kencing Sakit
Obat Kencing Sakit Ampuh
Obat Herbal Raja Singa
Obat Kencing Sakit Tanpa Ke Dokter
Obat Sipilis Kencing Sakit

Pengobatan Sipilis mengatakan...

Obat Raja Singa Sipilis ? Segera Hubungi Kami Dan Pesan Obatnya Sekarang Juga di Fast Respond : 087705015423 PIN : 207C6F18.

Komentar di: Cara Mengcopy Aplikasi Android dari Perangkat Yang Sudah Terinstall

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs