News Update :


beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog



jangan asal copas kalau web anda tidak mau diBLOKIR,baca aturannya disini!!!



Selain bisa menjadi tempat menuangkan cerita, blog juga bisa menjadi tempat untuk berbagi. Sekedar bercerita atau pengalaman, terkadang satu pengalaman yang telah di posting tersebut dapat menjadi satu informasi yang berguna bagi yang membutuhkan. Selain membutuhkan mental, dalam ngeblog kita juga di tuntut untuk dapat menulis. Dalam arti kata, bagaimana kita dapat menuangkan kata demi kata, kalimat demi kalimat, hingga pembaca dapat mengerti tentang hal atau informasi yang kita sampaikan.

Tapi lupakan hal di atas, karena terkadang saya juga kehilangan mental ketika ingin mem-posting suatu hal yang menurut saya bersifat kritis, atau menulis suatu postingan dengan kata-kata dan kalimat-kalimat yang sempurna. Yang terpenting, (kalau saya) ngeblog dengan enjoy, tanpa beban, apalagi ngoceh karena keterpaksaan. Semangat ngeblog bagaikan sebuah grafik, kadang naik kadang turun. Kata orang, “Terkadang ada hal-hal kecil yang justru bisa membuat kita semangat dalam melakukan kembali suatu aktivitas”. Karena itu, inilah 7 hal bisa meningkatkan semangat untuk tetap ngeblog versi saya :

1. Punya media sendiri.

Maksud media disini adalah sarana untuk menunjang aktivitas ngeblog itu sendiri. Seperti PC / laptop dan koneksi internet sendiri. Dengan adanya sarana tersebut, akan lebih mudah untuk ngeblog. Apalagi jika anda memang ada kemauan untuk ngeblog.

2. Koneksi internet kenceng

Koneksi internet merupakan salah satu hal yang (bagi saya) mempengaruhi mood buat ngeblog. Dalam mencari materi, informasi, atau ide untuk posting blog kadang-kadang anda diharuskan googling kesana kemari demi mendapatkan satu penjelasan yang bisa dikembangkan dalam postingan blog. Jadi, ketika koneksi internet lelet, googling pun jadi males. Dan finally, mau posting pun lemes..!!

3. Bertemu / kenalan dengan sesama blogger

Siapa yang sangka ketika anda sedang berkenalan dengan seseorang, ternyata dia adalah seorang blogger. Atau, anda sengaja berkenalan dengan seorang seseorang yang memang seorang blogger dari blogwalking, melalui forum atau social network. Maka sedikit banyaknya anda akan bercerita tentang dunia blogging, dan hal tersebut setidaknya akan menimbulkan gairah
bercinta
anda untuk kembali ngeblog.

4. Komen dari pengunjung

Sudah lama rasanya nggak update blog, dan ketika log in ke account blog, ternyata ada pengunjung yang memberikan komentar di blog. Wow, itu bisa menjadi setitik semangat bagi anda. Meskipun komentarnya Cuma “makasih gan..”, itu udah bikin semangat! Apalagi kalimat komentar tersebut terkesan memuaskan atau seakan menjadi sebuah solusi bagi si pengunjung yang membaca artikel anda.

5. Mendapatkan posisi strategis di search engine

Sewaktu anda mengamati statistic tracker, dan memperhatikan tentang kata kunci apa yang mengundang datangnya pengunjung ke blog anda, ternyata..!! Gilee.., ternyata salah satu artikel anda berada pada posisi strategis di search engine. Walaupun pesaing dalam kata kunci tersebut sedikit, tapi posisi strategis tersebut bisa dijadikan motivasi tersendiri untuk anda.

6. Traffic terus meningkat

Blog anda tidak akan bermanfaat tanpa adanya pengunjung. Maka dari itu, akan terasa lebih mantap jika blog anda memiliki banyak pengunjung. 250 visitors, 500, 1000, 1500 visitor/hari, dsb. Itu relatif, namun bagi saya 500 visitors (pengunjung) sudah cukup lumayan bagi pemula seperti saya.

7. Earning

Apa itu earning? Pernahkah anda mendengar kalimat “Good earning Sir..”, atau “Good earning Mom.., how are you today..?”. Yuph, itulah earning! Halah, bercanda.. Karena saya rasa anda sudah mengetahui apa itu earning. Bahkan menurut saya yang termasuk kategori blogger kere dan matre, earning menjadi hal utama yang bisa meningkatkan serta memotivasi saya untuk ngeblog. Meskipun belum bisa dapat duit gede dari ngeblog, tapi setidaknya mirip poin ke-4 di atas lah. Mendengar testimoni teman-teman sesame blogger dapat earning > $500 / bulan aja udah bikin semangat. Apalagi jika kita benar-benar bisa mendapatkan duit segitu dari ngeblog. Jadi ngiler kan…?! beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog

Itu dia hal-hal yang dapat membuat bertahan dalam ngeblog, dan juga kadang bikin gairah saya ngeblog naik lagi. Jika anda masih merasa pusing atau nggak ngerti mulai dari mana sementara anda berkeinginan untuk belajar ngeblog, lupakan semua poin di atas. Kembali lagi ke orientasi, ngeblog untuk berbagi! Berbagi cerita, berbagi pengalaman, berbagi informasi, berbagi ide, saran, kritik, dsb. Dengan berbagi, kita akan mendapatkan sesuatu hal yang lebih dari kita harapkan.




sumber:http://www.andyfebrian.com

Anda sedang membaca artikel tentang beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog dan anda bisa menemukan artikel beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/02/beberapa-hal-yang-membangkitkan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link beberapa hal yang membangkitkan semangat ngeblog sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 1 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs