News Update :


Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!)



Artikel dibawah ini ditujukan kepada orang-orang Indonesia yang merasa masih dan ingin terus mencintai tanah air kita. Artikel dibawah juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme anda. Silahkan baca jika anda merasa sebagai warga INDONESIA!!!

Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia. Ini adalah sebuah cerita nyata yang diceritakan dari sebuah mailist dan telah diceritakan dari forum ke forum di internet hingga para blogger. cerita ini memang agak basi dimata para blogger tapi bagi anda yang belum tahu, anda patut mengetahui cerita ini. Mungkin cerita ini bisa menginspirasi anda untuk lebih mencintai Indonesia negara kita ini dan menumbuhkan rasa nasionalisme anda!
Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia


Diceritakan seorang warga negara singapura yang sedang berkunjung keindonesia (Lampung tepatnya saat itu) bertemu dengan sahabatnya (orangIndonesia) dibandara dan merekapun saling tegur sapa dilanjutkan dengan obrolan yang membuat anda-anda semua akan lebih mencintai dan menumbuhkan rasa nasionalisme terhadapindonesia. langsung saja silahkan simak cerita tersebut.
Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput sese
orang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..





Your country is so rich! (Negara kamu itu sangat kaya!), Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu..

Si bapak melanjutkan ucapan-nya
Indonesia
 doesn’t need the world, but the world needs Indonesia! (Indonesia tidak memerlukan dunia ini. Dunia inilah yang butuh indonesia!)

Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world! (Semua telah tersedia diindonesia, kalian tidak memerlukan dunia!)

Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !

“Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang-orang indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan kalau Agustus kemarin (tahun lalu) saat dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik di China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu
kalian impor klo bisa produksi sendiri.”


“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..” (Indonesia akan Mengendalikan Dunia Ini)

“AYO KITA MENJADI GENERASI YANG BISA DI BANGGAKAN NEGARA”


Ayo mulai sekarang kita semua cintailah negara kita ini, karena begitu kayanya negara ini. Orang luar saja iri dengan kekayaan negara kita tapi mengapa kita malah menyia-nyiakannya???!!
AYO INDONESIA BISA!!!!

sumber:http://www.aairwan.blogspot.com/2011/11/komentar-orang-singapura-kepada.html




Anda sedang membaca artikel tentang Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!) dan anda bisa menemukan artikel Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!) ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/04/komentar-orang-singapura-tentang.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!) ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!) sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 16 comments



Artikel Terkait

16 comments:

Blog Panik mengatakan...

wah hehe, udah lama ane denger nih sobat hehe
But nice share dah buat yg lain :D

Fandi Adhitya mengatakan...

mantab gan

Free Download The Raid Movie mengatakan...

I love indonesia, keren gan.

cerita anak kost mengatakan...

indonesia negara yang kaya tapi tidak bisa mengerti dirinya sendiri ya, sangat di sayangkan..

Fandi Adhitya mengatakan...

bener banget gan, kapan bisa maju kalok gini trs?!!

Sigodang Pos mengatakan...

waduh, merinding saya bacanya kawan, sambil meneteskan air mata. Indonesia Bisa.

Fandi Adhitya mengatakan...

bener banget tuh gan

Afdal Akhira mengatakan...

mantap gan! tp di indonesia masih baxk tikus'' yg merajalela

Fandi Adhitya mengatakan...

harus dibasmi tuh gan

Taibai Li mengatakan...

qihang0525tory burch shoes
toms shoes
air max 95
chanel handbags
michael kors outlet
oakley sunglasses
coach outlet store online
michael kors handbag
gucci outlet
true religion outlet
fitflops sale clearance
burberry outlet online
oakley sunglasses
pandora outlet
true religion sale
oakley sunglasses sale
cheap oakleys
ray ban sunglass
ray ban outlet
gucci uk
tory burch handbags
ray ban sunglasses
abercrombie
kate spade outlet
christian louboutin outlet
chanel online shop
q

Gege Dai mengatakan...

lacoste pas cher
new york jets jersey
abercrombie and fitch
salomon shoes
minnesota vikings jerseys
dallas cowboys jersey
ferragamo outlet
san francisco 49ers jerseys
tods outlet online
broncos jerseys
nike free run
seattle seahawks jersey
puma shoes
miami heat
atlanta falcons jerseys
denver broncos jersey
vans shoes
jordan 4
49ers jersey
new england patriots jersey
packers jerseys
miami dolphins jerseys
buffalo bills jerseys
san diego chargers jersey
air max 90
instyler
celine outlet
abercrombie and fitch
seattle seahawks jerseys
cincinnati bengals jerseys
abercrombie and fitch
boston celtics
linyuan0504

xjd7410@gmail.com mengatakan...

burberry handbags
pandora jewelry
oakley sunglasses
coach factory outlet
lebron james shoes
polo ralph lauren outlet
polo ralph lauren
coach outlet
cheap jordan shoes
coach factory outlet
lebron james shoes 13
coach outlet
michael kors outlet clearance
ghd flat iron
christian louboutin outlet
louis vuitton handbags
retro jordans
coach factory outlet
michael kors handbags
cheap oakley sunglasses
coach factory outlet
nike roshe flyknit
insanity workout
michael kors handbags
louis vuitton
michael kors handbags
kevin durant shoes 8
vans shoes outlet
louis vuitton outlet
michael kors outlet
pandora jewelry
oakley sunglasses
jeremy scott shoes
coach outlet
toms outlet
rolex watches
adidas shoes
nike outlet
nike nfl jerseys
michael kors outlet
2016.7.27haungqin

fattoma mengatakan...

http://www.prokr.net/2016/09/cleaning-company-al-madina.html
http://www.prokr.net/2016/09/cleaning-villas-and-houses-company-in-yanbu.html

Hua Cai mengatakan...

kevin durant shoes
ferragamo outlet
nfl jerseys wholesale
coach outlet clearance
louis vuitton outlet clearance
polo outlet
michael kors outlet clearance
timberland boots
cartier watches
louis vuitton outlet store
20170227caihuali

aaa kitty20101122 mengatakan...

kobe basketball shoes
http://www.kobebasketballshoes.us.com
jordan shoes
kobe bryant shoes
air force 1
lebron 13 shoes
nike roshe one
timberland shoes
nike dunks shoes
reebok outlet

adidas nmd mengatakan...

cheap basketball shoes
cheap nike shoes
gucci sale
cheap ray bans
washington redskins jerseys
polo ralph lauren
jordan shoes
montblanc pens
coach outlet
eagles jerseys

Komentar di: Komentar Orang Singapura Tentang Indonesia (Cintai Indonesia!!)

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs