News Update :


Google Doodle Hari Ini Turut Memperingati Ulang Tahun Juan Gris ke 125



Jose Victoriano Gonzalez-Perez atau lebih dikenal dengan Juan Gris adalah seorang pelukis dan pematung Spanyol yang tinggal dan bekerja di Prancis selama hidupnya. Juan Gris mempopulerkan seni lukis Kubisme, yaitu sebuah aliran lukisan dengan ciri mengandung unsur kotak-kotak.

Juan Gris lahir di Madrid pada 23 Maret 1887. Pada tahun 1906 ia pindah ke Paris dan mengikuti jejak rekan senegaranya, Pablo Picasso. Juan Gris mulai melukis dengan serius di tahun 1910, dan tahun 1912 ia mengembangkan gaya Kubisme ciptaan sendiri.

Pada awalnya Gris menganut gaya analitik Kubisme, tapi semenjak 1913 ia mulai beralih ke Kubisme sintetik. Tidak seperti Picasso dengan gaya Kubisme monokromatik, Juan Gris melukis dengan warna cerah yang harmonis dan berani.

Salah satu karya seni Juan Gris “Violon et guitare” terjual USD 28,6 juta pada sebuah acara lelang di bulan November 2010.





Hari ini tepat 125 tahun sejak kelahiran Juan Gris, diperingati Google dengan menampilkan huruf Google dalam lukisan kubisme ala Juan Gris.

Anda sedang membaca artikel tentang Google Doodle Hari Ini Turut Memperingati Ulang Tahun Juan Gris ke 125 dan anda bisa menemukan artikel Google Doodle Hari Ini Turut Memperingati Ulang Tahun Juan Gris ke 125 ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/07/google-doodle-hari-ini-turut.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Doodle Hari Ini Turut Memperingati Ulang Tahun Juan Gris ke 125 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Google Doodle Hari Ini Turut Memperingati Ulang Tahun Juan Gris ke 125 sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 1 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs