News Update :


Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa







Makanan pokok seperti ayam, daging, dan telur jika terlalu lama disimpan di kulkas juga akan mengalami apa yang disebut kedaluarsa.

Nah, seperti dikutip Ehow, berikut tanda-tanda beberapa makanan pokok saat kedaluarsa.

1. Ikan



 Biasanya akan mulai rusak jika lebih dari tiga hari. Sebelum mulai membusuk, pada umumnya ikan akan mengeluarkan bau tidak sedap yang sangat kuat.

Selain itu Anda bisa melihat perubahan warna, seperti warna ikan yang terlihat coklat, kusam, atau sedikit kekuningan. Jika salah satu tanda tersebut mulai manpak, hentikan niat Anda untuk mengolahnya.

2. Telur




Buatlah sedikit retakan pada telur, kemudian letakan telur di dalam wadah yang berisi air. Jika telur terlihat mengeluarkan udara dari dalam, itu merupakan sebuah petanda bahwa telur mulai rusak.

3. Daging



Perhatikan permukaan daging, waspadalah jika daging telah kebiruan, tercium aroma yang tidak sedap dan mengeluarkan banyak lendir.

4. Ayam



Menyimpan ayam disarankan jangan lebih dari 48 jam. Hindari juga membekukan ayam dalam waktu enam bulan. Sebab, ayam akan mengeluarkan bau asam atau bau seperti amoniak, perubahan warna atau tekstur yang licin merupakan indikator ayam sudah rusak.

Anda sedang membaca artikel tentang Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa dan anda bisa menemukan artikel Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/07/inilah-tanda-tanda-makanan-saat.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 3 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs

© Copyright 2012.Wawasanfadhitya: Inilah Tanda-tanda Makanan Saat Kadaluarsa | Template by Fandi Adhitya
All Rights Reserved | Privacy Policy