News Update :


Apa Gejala Kolesterol Tinggi?



Apa Gejala Kolesterol Tinggi?Gejala Kolesterol Tinggi. Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah semua binatang dan juga manusia. Kolesterol sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Ada dua macam kolesterol, yaitu LDL (kolesterol jahat) dan HDL (kolesterol baik). LDL apabila terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kolesterol baik HDL dapat menyebabkan penempelan di dinding pembuluh darah. Kolesterol yang melekat di pembuluh darah apabila sudah terlalu banyak dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke.(baca juga: )

 
Berikut ini Gejala Kolesterol tinggi
Kebanyakan Bagi sebagian orang memiliki kadar Kolesterol tinggi tidak menunjukkan gejala. Biasanya oleh sebab keadaan seperti ini membuat kadar kolesterol seseorang tidak dapat terkontrol sebelum memeriksakan darah di laboratorium dengan kandungan kolesterol yang kemudian diketahui sudah berada diambang batas normal. Bagi sebagian orang lainnya, gejala kolesterol tinggi akan terasa dengan timbulnya berbagai keluhan tertentu, seperti sendi terasa sakit, merasakan vertigo atau migrain yang sering kambuh.
Untuk memastikan kadar kolesterol berada pada batas normal ataupun malah sebaliknya, maka salah satu cara paling baik dilakukan adalah melakukan tes darah di laboratorium. Meski demikian kadar normal kolesterol pada setiap orang tidaklah sama. Faktor yang sangat berpengaruh terhadap kadar kolesterol normal seseorang, dipengaruhi oleh berbagai kondisi, misalnya usia, riwayat penyakit, dan seberapa besar faktor risiko yang ia miliki.

Jeli Gamat / Tripang dapat menurunkan kolesterol tinggi
Obat tradisional Kolesterol tinggi
Jeli Gamat / Teripang tokcer setelah dilakukan penelitian ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol dibuktikan oleh Hsi-Hsien Liu. Periset National Chung-Hsing University, Taiwan, itu meneliti efek penurunan lemak alias hipolipidemik karena senyawa glikosaminoglikan. Senyawa itu terkandung dalam teripang Metriatyla scabra. Glikosaminoglikan alias GAGs teripang mengandung asam heksosamin dan heksuronat. Percobaan selanjutnya dilakukan terhadap tikus winstar berbobot 5 g, 10 g, 15 g, dan 20 g. Tikus-tikus itu diberi 1% kolesterol selama 6 pekan sehingga total kolesterol, LDL, dan bobot hati meningkat. lalu tikus-tikus itu diberikan 20 mg glikosaminoglikan per kg bobot tubuh. Efeknya total kolesterol, LDL dan indeks atherogenik turun; HDL meningkat. Selain itu GAGs terbukti mencegah peningkatan trigliserida, kolesterol dan fosfolipid dalam hati. Sterol yang terdapat didalam teripang juga menurunkan kolesterol. Zat itu menghadang penyerapan kolesterol pada pembuluh darah manusia sebanyak 15%.

sumber:http://www.rahmatsolihin.com/gejala-kolesterol-tinggi/

Anda sedang membaca artikel tentang Apa Gejala Kolesterol Tinggi? dan anda bisa menemukan artikel Apa Gejala Kolesterol Tinggi? ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/11/apa-gejala-kolesterol-tinggi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Apa Gejala Kolesterol Tinggi? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Apa Gejala Kolesterol Tinggi? sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 3 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs

© Copyright 2012.Wawasanfadhitya: Apa Gejala Kolesterol Tinggi? | Template by Fandi Adhitya
All Rights Reserved | Privacy Policy