News Update :


(ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi



Perkembangan otak bayi akan lebih baik jika didukung oleh stimulasi yang tepat dan juga gizi yang baik. Asam lemak esensial, seperti omega-3 memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan otak bayi dan akibatnya akan membuat bayi menjadi pintar. Asam lemak esensial berperan dalam pembentukan dinding sel neuron dan dalam penyediaan energi untuk otak. Kekurangan asam lemak esensial akan mengganggu perkembangan otak.
Ada tiga asam lemak esensial yang penting dalam memengaruhi kecerdasan bayi. Asam lemak esensial tersebut adalah asam docosahexanoic (DHA), asam eicosapentanoic (EPA) yang dikelompokkan sebagai asam lemak linolenat (omega-3), dan asam lemak asam arakidonat (AA) yang termasuk dalam kelompok asam lemak linoleat (omega -6). DHA dan AA memainkan peran penting dalam pembentukan dinding sel neuron dan memberikan energi bagi otak untuk berkembang. Sedangkan AA dan EPA memiliki peran penting dalam memperlancar sirkulasi darah dan mencegah penyakit degeneratif.


Asam lemak esensial harus diperoleh dari makanan, karena tubuh manusia tidak mampu untuk menghasilkannya sendiri. Ada banyak penelitian yang menyimpulkan pentingnya asam lemak esensial bagi manusia, terutama untuk bayi. Penelitian yang dilakukan di Avon (Inggris) menghasilkan bayi yang ibunya mengkonsumsi DHA yang cukup selama hamil memiliki Intelligence Quotient (IQ) yang lebih baik dibandingkan bayi yang lahir dari ibu yang kekurangan DHA. Penelitian ini melibatkan 90.000 wanita hamil.
Pada tahun 2007, penelitian yang dilakukan oleh Dr Sinn menunjukkan bahwa anak-anak yang memiliki masalah dalam kegiatan pembelajaran dan juga dalam perilaku akan menunjukkan perkembangan yang signifikan dan lebih baik setelah mengkonsumsi asam lemak esensial. Bahkan penelitian terbaru pada tahun 2008 yang dilakukan oleh Joseph L Jacobson juga menunjukkan bahwa DHA sangat penting dalam perkembangan otak bayi.
Sebagai kesimpulan, asam lemak esensial pasti memiliki peran penting dalam pengembangan otak bayi. Jadi, itu adalah tugas bagi kita sebagai orang tua dalam memberikan makanan dengan gizi baik dan seimbang untuk bayi kita agar bisa tumbuh sehat dan cerdas.




sumber:http://informasitips.com/peranan-asam-lemak-esensial-untuk-bayi

Anda sedang membaca artikel tentang (ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi dan anda bisa menemukan artikel (ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/02/ini-diaperanan-asam-lemak-esensial.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel (ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link (ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 0 comments



Artikel Terkait

0 comments:

Komentar di: (ini dia)Peranan Asam Lemak Esensial Untuk Bayi

Berkomentarlah dengan sopan dan pastikan komentar anda bukan spam. Komentar spam akan dihapus.

 

Page Rank Check

Technology Blogs