News Update :


Nokia Asha 303 Review – Harga, Spesifikasi, Kapan Dijual?



Nokia Asha 303 diperkenalkan saat Nokia World 2011 berlangsung, varian ini menjadi paling mahal diantara Asha yang lain. Saat pertama kali diluncurkan harganya mencapai 160 US Dollar. Walaupun mahal sebenarnya masuk dalam kategori ponsel berharga terjangkau dibawah 2 juta rupiah. Lite smartphone ini menggunakan Layar touchscreen dan juga dilengkapi dengan keyboard QWERTY.  Saat ini bila Anda menginginkan Nokia Asha 303 harganya sudah jauh lebih murah.

Nokia Asha 303


Desain

Nokia Asha 303 hadir dengan berbagai pilihan warna dan memiliki bahan bodi berkualitas sehingga membuat menjadi lebih mahal daripada yang lain. Penutup belakangnya terbuat dari aluminium dan memiliki lapisan logam pada permukaan depan. Bagi yang memiliki jari besar pasti akan kesulitan untuk mengetik pada tombol QWERTY yang memiliki jarak lumayan sempit. Tombol menu, call, pesan, dan musik berada dibawah layar membuat kita mudah untuk mengakses tombol tersebut.
Terdapat tombol khusus musik, cocok sekali bagi yang sering menggunakan headset untuk mendengarkan musik. Dengant tombol ini kita menjadi lebih mudah dalam memutar , menstop dan menskip track lagu. Kesemuanya itu dapat dilakukan dengan menyentuh pada layar touchscreen.

Fitur

Saat mencobanya untuk melakukan panggilan telepon, Nokia Asha 303 dapat bekerja dengan sangat responsif, berkat prosesor 1GHz. Walaupun terkesan berlebihan dalam menanamkan sebuah prosesor berkecepatan tinggi untuk menjalankan fitur ringan, hal ini membuat pengalaman menggunakan ponsel ini menjadi lebih baik. Layar sentuhnya memberikan kesan tersendiri untuk menjalankan platform S40. Sayangnya tidak mendukung multitouch jadi untuk memperbesar penampilan layar tidak dapat dilakukan dengan mencubit, digantikan dengan cara menggeser keatas untuk zoom in dan kebawah untuk zoom out.
Aplikasi chating Whatsapp juga turut menyertai fitur bawaan Nokia Asha 303, walaupun tampilannya disederhanakan agar sesuai dengan layar tapi tetap bekerja dengan baik. Selain itu aplikasi chating multiplatform ini juga dapat berjalan di background sehingga baru muncul ketika mendapat pesan.
Demi memanjakan pengguna yang sering beraktivitas di jejaring sosial Nokia Asha 303 dibekali browser internet dan aplikasi jejaring sosial. Selain itu kita dapat menghungkan handset ini dengan jaringan Wi-Fi hotspot.

Harga Nokia Asha 303

Nokia Asha 303 saat ini sudah tersedia dipasaran, dengan berbagai fitur dan user interface yang responsif dapat ditebus dengan harga terjangkau yakni Rp 1.390.000

Spesifikasi Nokia Asha 303

OS : Symbian S40
Jaringan : 2G dan 3G
Bodi : 116.5 x 55.7 x 13.9 mm, 72 cc ; 99 g
Display : 320 x 240 pixels, 2.6 inches (~154 ppi pixel density) ; TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Memori : 170 MB (100 MB user available), 256 MB ROM, 128 MB RAM ; microSD, up to 32GB
Kamera : 3.2 MP, 2048×1536 pixels
CPU : 1 Ghz
Fitur Lain : Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM Browser WAP 2.0/xHTML, HTML, Adobe Flash Lite Radio Stereo FM radio with RDS Games Yes + downloadable GPS No Java Yes, MIDP 2.1 Colors Red, Graphite, Silver White, Aqua, Green, Purple   – SNS integration – MP4/H.264/H.263/WMV player – MP3/WAV/WMA/AAC player – Organizer – Voice memo – Predictive text input ;  GPRS Class 33 EDGE Class 32 Speed HSDPA, 10.2 Mbps; HSUPA, 2 Mbps WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n Bluetooth Yes, v2.1 with A2DP, EDR USB Yes, microUSB v2.0, USB On-the-go support
Kapasitas dan Jenis baterai : Li-Ion 1300 mAh (BP-3L)

Kapan Nokia Asha 303 dijual di Jawa Tengah?
Kemungkinan pada bulan Agustus (kuartal III tahun 2012)  

Anda sedang membaca artikel tentang Nokia Asha 303 Review – Harga, Spesifikasi, Kapan Dijual? dan anda bisa menemukan artikel Nokia Asha 303 Review – Harga, Spesifikasi, Kapan Dijual? ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/08/nokia-asha-303-review-harga-spesifikasi.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Nokia Asha 303 Review – Harga, Spesifikasi, Kapan Dijual? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Nokia Asha 303 Review – Harga, Spesifikasi, Kapan Dijual? sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 5 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs