News Update :


10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi



tips menurunkan tekanan darahTekanan darah tinggi, atau yang disebut dengan hipertensi, merupakan penyakit yang sering sekali terjadi di masyarakat, terutama dewasa dan usia lanjut. Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan terjadinya tekanan darah tinggi, salah satunya adalah perubahan gaya hidup. Dengan berkembangnya jaman, gaya hidup masyarakat cenderung berubah menjadi gaya hidup yang kurang aktif berolahraga. Pola makan yang tidak sehatpun menjadi faktor risiko terjadinya hipertensi.






Untuk menurunkan hipertensi, penderita biasanya hanya melakukan pengobatan biasa. Padahal menurut penelitian, perubahan gaya hidup sangat berpengaruh terhadap penurunan tekanan darah, bahkan ada yang mengatakan bahwa perubahan gaya hidup yang benar lebih efektif dibanding hanya minum obat.
Berikut adalah 10 cara mudah menurunkan tekanan darah:
  1. Rajin berolahraga 30 menit/hari
  2. Makan makanan tinggi kalium : pisang, kentang dengan kulitnya, orange juice dan yoghurt rendah/tanpa lemak
  3. Kurangi asupan garam
  4. Berhenti merokok
  5. Jika gemuk, turunkan berat badan
  6. Hindari minum alkohol
  7. Hindari stress
  8. Ikuti kelas senam Yoga
  9. Kurangi minum kopi/ kafein
  10. Meditasi
Cara-cara di atas mudah dilakukan dan dapat dipraktikkan oleh segala umur. Bagi yang tidak menderita hipertensi pun, disarankan untuk mulai mengubah gaya hidupnya ke arah yang lebih baik agar nantinya tidak terserang hipertensi. Hidup sehat dimulai dari diri anda sendiri. Nah sekian dulu tentang 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi . Semoga artikel 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi bermanfaat bagi anda.

Anda sedang membaca artikel tentang 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi dan anda bisa menemukan artikel 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi ini dengan url http://wawasanfadhitya.blogspot.com/2012/11/10-cara-mudah-menurunkan-tekanan-darah.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link 10 Cara Mudah Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Tensi sebagai sumbernya.

Share on :
Bookmark and Share
| | 4 comments



Artikel Terkait

 

Page Rank Check

Technology Blogs